oleh

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0804/Magetan Laksanakan Latihan Beladiri Taktis

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka  mengasah serta mempersiapkan pertahanan diri dan untuk membina fisik anggota, Kodim 0804/Magetan melaksanakan latihan beladiri taktis kepada prajurit yang ada di jajaranya. Selasa (25/6/2024)

 

Beladiri adalah olahraga yang memadukan aktivitas fisik dan seni serta teknik untuk membela atau melindungi diri. Olahraga beladiri ini tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa menjaga kondisi pisik seseorang dalam keadaan stabil.

 

Kata Batiops Kodim 0804/Magetan Pelda Subiyanto saat memberi arahan  manfaat bela diri taktis ini untuk menjaga keselamatan diri, menjaga kesehatan fisik serta sebagai pertahanan diri. Karena kita tidak tau dalam bertugas bisa saja ancaman datang kapan saja dan tidak terduga, “ujarnya”.

 

Selain membutuhkan tenaga yang kuat, bela diri juga menuntut orang untuk bisa lebih fokus, konsentrasi, dan memiliki gerakan respon yang cepat. Dengan sering dan rutinnya kita latihan otomatis respon dan koordinasi antara otak dengan gerakan tubuh bisa seimbang dan lebih maksimal.

 

“Dengan olahraga beladiri dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan meningkatkan sistem imunitas tubuh, “jelasnya”.

 

Untuk itu, Prajurit Kodim 0804/Magetan beserta Koramil jajaran diwajibkan secara rutin melaksanakan Bela Diri Militer Taktis disamping rutinitas apel pagi, senam maupun olahraga lainnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed