oleh

Bati Wanwil Koramil 0804/13 Bendo Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral Kesehatan Warga

Magetan.kabarberitanews.com –  Bati Wanwil Koramil /13 Bendo jajaran Kodim 0804/Magetan Peltu Jumadi beserta Babinsa kelurahan Bendo Serda Samsu, mewakili Danramil menghadiri loka karya mini lintas sektoral yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Bendo Kec. Bendo  bertempat di Balai Pertemuan UPTD Puskesmas Bendo Kec. Bendo Kab. Magetan. Kamis (27/06/2024)

 

Kegiatan lokakarya mini tersebut dihadiri oleh Camat Bendo Ibu Hermin Supraptiwi.S.H,MM, Danramil /13 Bendo diwakili Bati Wanwil Peltu Jumadi, Wakapolsek Bendo Ipda Gunanto, Kepala Puskesmas Bendo, dr Rhendra Kusuma K, beserta Nakes, Kedes/ Kakel se Kec. Bendo, Bidan Desa se Kec. Bendo, Perwakilan  PKK se Kec.Bendo, Kader masyarakat seperti Kader Jumantik, Kader Lansia, kader Balita.

 

Camat Bendo, ibu Hermin Supraptiwi, S.H, MM dalam sambutannya merasa terkesan dengan semangat dan partisipasi yang ditunjukkan oleh para peserta, Beliau mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kepala Puskesmas Bendo dan seluruh hadirin atas keterlibatan mereka dengan harapan bahwa kekuatan dari lokakarya ini akan melahirkan manfaat luar biasa untuk seluruh masyarakat kec. Bendo ,ini adalah upaya bersama dalam menciptakan perubahan positip untuk kesejahteraan seluruh masyarakat di wilayah Kec. Bendo.

 

Giat lokakarya lintas sektoral mempunyai tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, pemantauan kesehatan masyarakat, laporan kinerja, sosialisasi program kondisi kesehatan masyarakat dan evaluasi sesuai dengan peran masing-masing.

 

Pada kegiatan lokakarya mini lintas sektoral upaya membahas agenda mencegah stunting, mencegah anemia terutama remaja wanita, pencegahan DBD, wawasan penyakit tidak menular, serta penanganan ODGJ. Minta dukungan semua pihak untuk bersama saling mendukung untuk pengentasan masalah kesehatan tersebut diatas.

 

Dalam kegiatan ini, Bati Wanwil Peltu Jumadi mewakili Danramil menyampaikan bahwa pengentasan stunting merupakan program pemerintah dan Koramil Bendo siap mendukung dan membantu pelaksanaannya.(R 13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed