oleh

Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran, Kodim 0804/Magetan Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Magetan.kabarberitanews.com – Guna terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara Personel Kodim 0804/Magetan dengan Komponen Masyarakat guna mendukung Tugas Pokok TNI AD di wilayah, Kodim 0804/Magetan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, bertempat di Aula Makodim, Jalan Panglima Sudirman no. 42 Magetan. Selasa (25/06/2024)

 

Acara yang diselenggarakan selama 2 hari (25-26 Juni 2024) ini dihadiri, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat dan Pemuda wilayah Kabupaten Magetan dengan mengangkat tema “Bersama Merawat Kebhinekaan Mencegah Intoleran”.

 

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., dalam sambutannya, menyampaikan tujuan diselenggarakan acara ini sebagai forum Silaturahmi pemersatu antar komponen masyarakat untuk menyatukan visi dan misi guna bersama sama membangun bangsa dan negara, khususnya di wilayah Kabupaten Magetan.

 

Dengan menanamkan jiwa nasionalisme, berpikir terbuka dan toleransi, waspada terhadap provokasi dan hasutan, selain itu juga diperlukan cara yang efektif untuk meredam berita berita hoax di media, ujar kebencian, dan adu domba.

 

“Melalui acara ini, dapat terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara Personel Kodim 0804/Magetan dengan Komponen Masyarakat guna mendukung Tugas Pokok TNI AD di wilayah, dan dapat terwujudnya rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta kesadaran bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat, melalui kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat guna mewujudkan keeratan dalam hubungan untuk kepentingan pertahanan Negara,” jelas Dandim.

 

Dandim, berharap melalui kegiatan ini para tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat serta tokoh pemuda harus tetap menjadi unsur pemersatu bagi seluruh Bangsa dan sebagai pelopor untuk menciptakan kondisi di wilayahnya yang dinamis dan kondusif dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman baik yang bersifat regional maupun global. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed