oleh

Dandim 0804/Magetan, Resmi Buka Persami Saka Wira Kartika 2024

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., membuka secara resmi Perkemahan Sabtu Malam Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Kodim 0804/Magetan di Bumi Perkemahan Alastuwo, Kec. Poncol, Kab. Magetan. Sabtu (22/6/2024)

 

Persami ini sekaligus merupakan kegiatan dalam rangka Pengukuhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0804/Magetan, dengan mengambil tema “Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan dan Peduli Lingkungan”.

 

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0804/Magetan dilaksanakan selama 3 hari (22-24 Juni 2024) diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari perwakilan Saka Wira Kartika binaan Koramil jajaran Kodim 0804/Magetan.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika ini, bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan, agar memiliki kepribadian yang kuat, disiplin, pantang menyerah, inovatif, serta mendorong keberhasilan cita-cita bangsa.

 

Lebih lanjut Dandim mengingatkan agar generasi muda menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

 

Juga tidak kalah penting, bisa menjadi kader dalam mengimpelemntasikan empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam kehidupan sehari-hari, ”tandasnya”.

 

Adapun materi yang diberikan kepada peserta  diantaranya, pembinaan syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika yang meliputi: Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Montenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

 

Selanjutnya, materi Wawasan Kebangsaan yang meliputi konsensus dasar bangsa, sejarah nasional, paham radikalisme, dan proxy war. Pembinaan kesadaran bela negara serta outbound juga diberikan dalam kegiatan Persami ini. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed