oleh

Hadiri Pembukaan Kursus Pramuka, Ini Harapan Dandim 1002/HST

BARABAI,Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han, menghadiri pembukaan Kursus Pelatihan Pemimpin Pramuka (KMD) Tingkat Dasar dan Pelatihan Pemimpin Pramuka Tingkat Lanjut Kursus (KML) Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tahun 2024, dilaksanakan di Aula SMA 1 Barabai Jl.Merdeka No.1 Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten HST. Selasa (25/06/2024).

Acara yang mengusung tema “Menciptakan Pemimpin Pramuka yang Kompeten dan Profesional untuk Menghasilkan Tunas Muda Unggul dan Berkarakter” ini resmi dibuka oleh Ka Kwarcab HST Muhammad Anhar yang ditandai dengan pemecahan buah kelapa.

Dijelaskan bahwa yang menjadi dasar pelaksanaan Pelatihan Pemimpin Pramuka Tingkat Dasar dan Pelatihan Pemimpin Pramuka Tingkat Lanjut adalah Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, Undang-Undang Pokok dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka Hasil Musyawarah Nasional XI Tahun 2023, Keputusan Markas Besar Gerakan Pramuka Nasional Nomor 048 Tahun 2018 tentang Sistem Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka, Program Kerja Markas Besar Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024 dan Keputusan Markas Besar Gerakan Pramuka Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024 tentang Tim Latihan dan Panitia Pelatihan Pemimpin Pramuka Tingkat Dasar dan Lanjutan (KMD-KML) di Kwarcab Hulu Sungai Tengah,” jelas Altanova Reza.S.Kom.M.Kom.

Dalam sambutannya Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han menyampaikan bahwa Pramuka mewarnai kehidupannya hingga saat ini, sebelum masuk wajib militer awalnya dari Pramuka, anak-anak telah dibekali dengan cinta pada negaranya dan hal-hal yang menyenangkan dan ceria,” katanya.

Seperti yang kita dengar sekarang bahwa Pramuka sudah tidak lagi menjadi kegiatan ekstrakurikuler yang bersifat wajib, maka tantangan kita sebagai pemimpin Pramuka adalah bagaimana kita dapat menanamkan tujuan-tujuan Gerakan Pramuka itu sendiri kepada generasi muda tanah air.

Lebih lanjut Dandim berpesan, “Jauhkan anak-anak dari narkoba, perjudian online dimana perkembangan teknologi semakin canggih dengan hal-hal positif. Agar mereka menjadi generasi bangsa yang baik dan bermartabat.” tutupnya.(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed