oleh

Hani 2024, Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar

Tabalong. Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024 jadi momen keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang trendnya selalu meningkat dan mengkhawatirkan.

Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Tabalong melaksanakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2024, bertemakan “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”.

Berhadir pada kegiatan ini sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tabalong, Dandim 1008/Tabalong, Ketua DPRD, para Kepala Desa, pimpinan perusahaan, perwakilan KNPI, mahasiswa dan tokoh masyarakat Tabalong. Rabu (26/06/24).

Pj Bupati Tabalong Hamida Munawarah melalui Kepala Badan Kesbangpol Arbuansyah menyampaikan, sebagaimana peringatan HANI Tahun 2024 merupakan momen keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Kita perlu menyadari bahwa masalah narkoba global menghadirkan tantangan dari berbagai sisi yang menyentuh kehidupan jutaan orang di seluruh dunia. Mulai dari individu yang berjuang dengan gangguan penggunaan narkoba hingga masyarakat yang bergulat dengan konsekuensi perdagangan narkoba dan kejahatan terorganisir, dimana dampak narkoba sangat luas dan kompleks” ujar Arbuansyah.

Lanjutnya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan permasalahan serius yang tidak hanya dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Tabalong, tetapi juga dihadapi oleh seluruh bangsa dan negara Indonesia.

“Masalah ini bukanlah permasalahan BNN atau pemerintah saja, melainkan masalah bersama yang harus dituntaskan” imbuhnya.

Sementara itu, ditemui usai acara Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih mengucapkan Selamat Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2024.

Dandim dan jajaran siap membangun komitmen bersama untuk terus berupaya melakukan pencegahan terhadap segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Kami akan selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh BNN dan siap bekerja sama dalam setiap kegiatan yang bertujuan untuk memerangi narkoba,” ungkapnya.(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed