oleh

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Dampingi Dinas Kesehatan Laksanakan Foging

Kabarberitanews.com. Magetan. Babinsa desa Nitikan Koramil 0804/02 Plaosan Kodim Magetan Serda Anang BS bersama dengan Dinas Kesehatan, Kepala Desa Nitikan Bp.Supriyanto , Bidan Desa Ibu Desti Novitasari dan Perangkat Desa Nitikan melaksanakan antisipasi potensi wabah penyakit demam berdarah akibat dari musim hujan di lokasi pemukiman warga RT 01 s/d RT 10 yaitu dengan cara melakukan fogging atau pengasapan untuk Pemberantasan sarang nyamuk bertempat di Desa Nitikan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Selasa (11/6/2024)

Tujuan kegiatan fogging tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat saat ini banyak sekali warga yang terkena penyakit demam berdarah, “kata Babinsa desa nitikan”.

Selain itu, Babinsa Desa Nitikan juga menyampaikan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk, “pungkasnya”.

Sementara itu Kepala Desa Nitikan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dan secara bersama sama membantu masyarakat untuk menanggulangi penyebaran penyakit Demam Berdarah.

“Atas nama Pemerintah Desa Nitikan saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Babinsa yang telah membantu masyarakat untuk melakukan kegiatan pengasapan atau Fogging, mudah–mudahan bisa mencegah masyarakat terjangkit Demam Berdarah,” ungkapnya .  (Red/02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed