oleh

Babinsa 0804/12 Lembeyan Desa Dukuh Hadiri Sosialisasi Integrasi Layanan Primer (Ilp) Posyandu Prima

Magetan.kabarberitanews.com – Bintara pembina desa (Babinsa) 12/Lembeyan jajaran Kodim 0804/magetan, desa dukuh kecamatan Lembeyan, Sertu Edy Ruswanto hadiri kegiatan sosialisasi integrasi Layanan Primer (ILP) pengelolaan posyandu bagi kader-kader posyandu desa, kamis (11-7-2024).

 

Sosialisasi ILP ini dihadiri Kepala puskesmas Lembeyan dr. Tatang Broto legowo, kepala desa dukuh Romelan S.Pd dan perangkat desa serta ibu ibu kader posyandu

 

Dengan adanya Program Kesehatan Puskesmas Lembeyan kembali menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) bagi Kader Posyandu bertempat di Gedung Pertemuan Balai desa Dukuh, yang diikuti oleh kader kader Posyandu dari desa dukuh, sebagai Ketua Tim pemberi materi ILP Puji Sri hastuti.

 

Pembekalan pengetahuan bagi Kader posyandu diantaranya mengisi data mengunakan teknologi kesehatan sesuai tugasnya, SDM Kesehatan, Keterampilan Dasar Pengelolaan Posyandu, Dasar Pelayanan Ibu Hamil, Ibu Nifas, dan Ibu Menyusui di Posyandu, Keterampilan Layanan Dasar Usia Produktif dan Lanjut Usia di Posyandu, Keterampilan Dasar Bayi dan Balita di Posyandu, Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kader didesa dalam memberikan pelayanan di Posyandu.

 

Dengan kehadiran Babinsa ditengah tengah masyarakat diharapkan dapat memberi motivasi,dorong serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Puskesmas Lembeyan bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat sehat dan Kuat, ungkapan Sertu Edy Ruswanto (R 12).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed