oleh

Babinsa Berikan Materi Parenting Program Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Di Satuan Pendidikan

-Berita-147 views

Kabarberitanews.com. Magetan. Personil Koramil 0804/ 13 Bendo Serka Jayadi beserta satu orang anggota Koramil jajaran Kodim 0804 Magetan memberikan pembekalan kegiatan Parenting dalam membentuk mental, karakter,serta kedisiplinan anak dalam proses belajar mengajar di SD Negeri Setren Ds Setren Kec,Bendo Kab.Magetan, Kamis (25/07/2024).

Serka Jayadi menyampaikan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, dalam membentuk karakter,sikap,serta perilaku anak dalam semangat dalam proses belajar dan juga demi menumbuhkan jiwa patriotisme membela Negara untuk generasi penerus Bangsa Indonesia sejak dini,” tutur Babinsa.

Di kesempatan yang sama Babinsa menambahkan,” membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun Bangsa.Salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit, pengabdian menjadi tim kesehatan bagi masyarakat, menanamkan nilai-nilai kebangsaan sangat diperlukan, agar nantinya dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini,” imbuhnya.

Melalui pembekalan seperti ini pula, TNI AD berkeinginan menciptakan dan membentuk generasi muda tangguh yang menjadi harapan dan tumpuan masa depan bangsa, serta sebagai patriot pembela Tanah Air yang rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih

Sabtu libur sangat pas buat keluarga karena mereka punya waktu berkumpul. Tentunya kesempatan dan juga bermanfaat untuk berinteraksi komunikasi yang baik antara orang tua dan anak,” kata Ibu Supeni Kepala Sekolah SD Negeri Setren.

Menurut Ibu Supeni selaku Kepala sekolah, “keluarga dapat membantu mengembangkan karakter sikap serta prilaku anak. Keluarga adalah pilar utama untuk menentukan kesuksesan anak setelah di luar jam sekolah. Karenanya meski orang tua sibuk, namun anak perlu diperhatikan dengan baik.” tambahnya. (red.13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed