Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Atasi Kesehatan Warga

Berita, Daerah285 views

Magetan. kabarberitanews.com– Koramil tipe B 0804/02 Plaosan jajaran Kodim 0804/Magetan. Babinsa desa sumberagung Serka Hariyono, menghadiri lokakarya mini lintas sektoral yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Sumberagung Kec.plaosan  bertempat di Balai Pertemuan UPTD Puskesmas Sumberagung Kec. Plaosan Kab. Magetan. Jumat (05/07/2024)

 

Kegiatan lokakarya mini tersebut dihadiri oleh Camat plaosan Bp.Dian Maheru, Danramil tipe B  0804/02 Plaosan di wakili oleh Babinsa Sumberagung Serka Hariyono, kapolsek plaosan AKP joko yuwono, Kepala Puskesmas sumberagung, dr Erwhin M Fauzi, beserta Nakes, Kedes/ Kakel se Kec. Plaosan, Bidan Desa se Kec. Plaosan,Perwakilan  PKK se Kec.Plaosan, Kader masyarakat seperti Kader Jumantik, Kader Lansia, kader Balita.

 

Camat Plaosan dalam sambutannya merasa terkesan dengan semangat dan partisipasi yang ditunjukkan oleh para peserta, Beliau mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kepala Puskesmas sumberagung dan seluruh hadirin atas keterlibatan mereka dengan harapan bahwa kekuatan dari lokakarya ini akan melahirkan manfaat luar biasa untuk seluruh masyarakat kec. Plaosan,ini adalah upaya bersama dalam menciptakan perubahan positip untuk kesejahteraan seluruh masyarakat di wilayah Kec. Plaosan.

 

Giat lokakarya lintas sektoral mempunyai tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pemantauan kesehatan masyarakat, laporan kinerja dan sosialisasi program kondisi kesehatan masyarakat serta evaluasi sesuai dengan peran masing-masing.

 

Pada kegiatan lokakarya mini lintas sektoral upaya membahas agenda mencegah stunting, mencegah anemia terutama remaja wanita, pencegahan DBD, wawasan penyakit tidak menular, serta penanganan ODGJ. Minta dukungan semua pihak untuk bersama saling mendukung untuk menyelesaikan masalah kesehatan tersebut diatas.

 

Dalam kegiatan ini, Babinsa sumberagung Serka Hariyono mewakili Danramil menyampaikan bahwa pengentasan stunting merupakan program pemerintah dan Koramil Plaosan siap mendukung dan membantu pelaksanaannya.

 

“Stunting merupakan masalah bersama dan salah satu program pemerintah yng harus dilaksanakan agar Stunting dapat berhenti dan balita menjadi sehat,” ungkap Serka Hariyono

 

Dr Erwin pun mengajak kepada semua instansi Muspika Plaosan, TNI Polri langsung action bersama untuk menanggulangi gizi buruk / stunting.

 

Pada acara kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral guna mengatasi kesehatan masyarakat, kegiatan dilanjutkan membubuhkan tanda tangan kesepakatan bersama guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (R 02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *