oleh

Bati Komsos Koramil 0804/01Magetan Bersama Guru Dan Siswa SMK YKP Magetan Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Yudhonegoro

-Berita-140 views

MAGETAN.kabarberitanews.com – Bintara Tinggi Komunikasi Sosial (Bati Komsos) Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Peltu Ari Himawan beserta 3 orang anggota, bapak ibu guru dan siswa siswi SMK YKP Magetan melaksanakan kegiatan ziarah dengan Tema “Projek” (Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang dikuti oleh Siswa Kelas X, XI dan Kelas XII dengan jumlah 352 Siswa bertempat di TMP Yudhonegoro Magetan. KAMIS(25-7-2024)

 

Kegiatan Ziarah tersebut dihadiri oleh Ibu Sri Wahyuningsih, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bpk Siswanto, S.Kom Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bpk Mulyono, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana prasarana, Peltu Ari Himawan (Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/01 Magetan), Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan 3 orang, Guru SMK YKP Magetan, Siswa Kelas X, XI dan XII sejumlah 352 Siswa.

 

Dalam kesempatan tersebut Peltu Ari Himawan mengatakan, Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur yang mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh siswa siswi dan semua guru SMK YKP untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

 

“Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya,” ujarnya.

 

Pelaksanaan Ziarah Rombongan ini berjalan dengan hikmat. Rangkaian kegiatan diawali dengan Penghormatan Kepada Arwah Para Pahlawan, Peletakan Karangan Bunga dan dilanjutkan Tabur Bunga di atas pusara para Pahlawan oleh anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Bapak Ibu Guru dan semua siswa siswi SMK YKP. pungkas Peltu Ari Himawan(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed