Bati Wanwil Koramil 0804/01 Magetan Memberikan Materi PBB Bagi Siswa-siswa SMPN 2 Magetan

Berita241 views

Kabarberitanews.com. Magetan. Bati Wanwil Koramil 0804/01 Magetan Kodim Magetan Serka Agus HW bersama 6 orang anggota Koramil 0804/01 Magetan memberi pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) bagi siswa-siswi SMPN  2 Magetan bertempat di GOR Ki Mageti jln Yosonegoro kelurahan Tambran kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Senin (15/7/2024)

Semangat dan antusias para siswa untuk terus berlatih PBB, meskipun harus latihan di bawah panasnya terik sinar matahari suasana latihan tetap semangat.

Serka Agus mengatakan, Melalui pelatihan baris berbaris para siswa diajarkan dan kekompakan untuk membentuk kepribadian yang kuat, disiplin, dan semangat pantang menyerah.

Pada latihan kali ini dengan materi gerakan di tempat seperti penghormatan,hadap kanan,hadap kiri, istirahat ditempat,sikap sempurna dan gerakan pindah tempat seperti langkah tegak maju, langkah biasa, 3 langkah ke kiri, 3 langkah ke kanan, 3 langkah ke depan, 3 langkah ke belakang.

“Para siswa terlihat sangat antusias mempelajari gerakan tersebut, walaupun mereka sudah mengetahui, tetapi ada beberapa gerakan yang harus di perbaiki dan di sempurnakan seperti kekompakan, kesamaan langkah, kerapihan barisan pada saat berpindah tempat dan sebagainya,” kata Serka Agus”.

Selain melatih PBB kami juga mengajarkan kepada para siswa tentang disiplin dan rasa tanggungjawab kepada orangtuanya dirumah dan kewajiban di sekolah.

Maksud dan tujuan dilaksanakan latihan PBB untuk menanamkan kedisiplinan dimanapun berada guna menciptakan generasi penerus yang handal dan bertanggung jawab.

Diharapkan setelah latihan nantinya bisa menjadi duta penyebarluasan dan menumbuhkan kedisiplinan.Setelah latihan selesai Serka Agus mengevaluasi gerakan – gerakan yang sebelumnya telah di pelajari untuk penyempurnaan pada latihan selanjutnya. (Red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *