oleh

Dandim 1002/HST Dampingi Bupati HST Tanam Durian di Puncak Gunung Titi

Barabai– Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int., M.Han., mendampingi Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H. Aulia Oktafiandi dalam kegiatan tanam pohon perdana durian di Puncak Gunung Titi, Kecamatan Limpasu, Kabupaten HST, Senin (23/07/2024).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HST Budi Satria Tanjung, SP, dalam laporannya menyampaikan bahwa Dinas Pertanian Kabupaten HST mendukung kegiatan penanaman durian pada lahan seluas 5 hektar dengan memberikan bantuan 400 bibit durian dan 24 pupuk kandang yang bersumber dari APBD Kabupaten HST.

“Hari ini kita menanam pohon durian sebanyak 150 batang di Puncak Gunung Titi, 250 batang di Desa Pihamdam, dan 100 batang lagi akan ditanam di Desa Wawai Gardu,” katanya.

Bupati HST H. Aulia Oktafiandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten HST melalui Dinas Lingkungan Hidup telah menanam 5000 pohon kenari di Puncak Gunung Titi. Hari ini, penanaman pohon durian kembali dilakukan.

“Sebagai tujuan wisata, Puncak Gunung Titi harus kita jaga bersama kelestariannya. Semoga kegiatan penanaman pohon durian ini nantinya dapat memberikan manfaat baik secara ekologis maupun ekonomis, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani dan masyarakat sekitar,” harapnya.

Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int., M.Han., usai mengikuti acara tanam pohon durian perdana bersama Bupati HST, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya pelestarian alam yang bisa memberikan manfaat bagi kehidupan.

“Penanaman pohon ini juga meningkatkan potensi kehidupan, khususnya bagi masyarakat sekitar, serta dapat meningkatkan perekonomian dan menarik pengunjung baik lokal maupun dari luar wilayah untuk berkunjung ke Gunung Titi Kabupaten HST,” pungkasnya.

(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed