oleh

Danramil 0804/13 Bendo, Pentingnya Menanamkan Semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air di Lingkungan Pelajar

Kabarberitanews.com. Magetan, Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Danramil 13 /Bendo Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif Wibowo di dampingi Babinsa mengisi materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMK Negeri 1 Bendo, Rabu ( 17/07/2024 )

Danramil 13 /Bendo Kapten Inf Arif Wibowo menjelaskan bahwa aparat komando memiliki tupoksi pembinaan teritorial salah satunya adalah bertanggung jawab memberikan edukasi kepada warga binaan dengan materi wawasan kebangsaan dan bela Negara kepada siswa siswi  baru SMKN 1 Bendo.

Dihadapan para siswa-siswi baru itu, Kapten Inf Arif Wibowo menegaskan bahwa rasa cinta tanah air, semangat Nasionalisme, budaya gotong royong, saling menghormati perlu ditanamkan dalam diri masing-masing pelajar.

Hal ini ditegaskannya karena di era saat ini banyak para generasi muda yang mulai terpengaruh dengan pergaulan yang tidak benar dan bahkan perlahan-lahan mulai luntur pengetahuannya tentang nilai-nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air.

Kapten Inf Arif Wibowo berharap adik-adik semua yang saat ini akan melanjutkan pendidikannya di bangku sekolah ini harus mempunyai tujuan kedepannya, tidak boleh terjerumus kedalam pergaulan bebas karna masa depan kalian ditentukan mulai dari sekarang,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri materi wawasan kebangsaan, Kapten Inf Arif Wibowo berpesan kepada siswa siswi  SMKN 1 Bendo agar belajar dengan rajin dan tekun serta menjaga nama baik sekolah ini dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk meraih prestasi yang membanggakan. (Red.13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed