Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Himbau Siswa SMP Negeri 20 Hulu Sungai Tengah Hindari Narkoba dan Pergaulan Bebas

Daerah240 views

Barabai-Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara, Kapten Inf Rudi Hartono, memberikan himbauan kepada siswa-siswi SMP Negeri 20 Hulu Sungai Tengah di Desa Rantau Bujur, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Senin (22/07/2024).

Acara ini diawali dengan materi Wawasan Kebangsaan, diikuti dengan sesi tentang bahaya pergaulan bebas dan narkoba, Peraturan Baris Berbaris (PBB), serta pembinaan mental, fisik, dan kedisiplinan siswa baru SMP Negeri 20 Hulu Sungai Tengah.

Kapten Rudi Hartono menegaskan bahwa wawasan kebangsaan diberikan untuk menjaga anak-anak penerus bangsa agar terhindar dari kenakalan remaja dan membimbing mereka menjadi pelajar yang baik serta termotivasi untuk meraih masa depan yang cerah.

“Peredaran narkoba sudah menyerang ke semua kalangan, baik anak-anak, remaja, pelajar, maupun orang dewasa. Namun yang lebih berbahaya saat ini justru narkoba cenderung menyasar kalangan generasi muda, khususnya para pelajar,” kata Danramil.

Terkait dengan kenakalan remaja, Danramil meminta peran aktif orang tua, guru atau pihak sekolah, dan masyarakat dalam mengawasi, membina, serta mengarahkan para remaja dan siswa-siswi ke hal-hal yang bersifat positif.

“Kepada para pelajar, janganlah ikut-ikutan dalam pergaulan bebas, terutama penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan berbahaya lainnya karena itu bisa membawa kalian ke penjara. Jaga diri dalam pergaulan kalian untuk mewujudkan masa depan dan cita-cita kalian,” pesan Danramil.

(red/mask95).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *