Hadiri Istighosah Dan Santunan Anak Yatim Hari Asyuro 10 Muharram 1446 H, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Sampaikan Pesan Keamanan

Berita, Daerah150 views

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa desa Ringinagung, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan  jajaran Kodim 0804/Magetan Sertu Edi Alroni menghadiri pelaksanaan Istighosah dan santunan anak Yatim dalam rangka hari Asyuro 10 Muharram 1446 H yang di ikuti sekitar 100 orang bertempat di balai Desa Ringinagung, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Rabu(17-07-2024)

 

Tampak hadir dalam kegiatan Istighosah dan santunan anak Yatim dalam rangka hari Asyuro 10 Muharram 1446 H tersebut diantaranya Kepala Desa Ringinagung Bpk Triyana, Pengasuh Ponpes Hidayatul Mutadin Plumpung Plaosan K.H Lukman Hidayat, Ketua BPD Desa Ringinagung Bpk Sukatno, Babinsa Desa Ringinagung Sertu Edi Alroni, Bhabinkamtibmas Desa Ringinagung Bripka Adip Mustofa, Perangkat Desa Ringinagung, Mahasiswa KKN dari Universitas Negeri 11 Maret Surakarta, Ketua RT dan RW Desa Ringinagung, Tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna, lembaga Desa Ringinagung, Warga Masyarakat Desa Ringinagung, Anak yatim dan dhuafa.

 

Acara ini diawali dengan lantunan Basmallah oleh pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan Istighosah dan doa bersama. Suasana khusyuk menyelimuti masjid saat para jamaah memanjatkan doa dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

 

Sebagai puncak acara, santunan diberikan kepada anak yatim piatu yang hadir, Momen ini menjadi momen mengharukan dan membangkitkan rasa empati para peserta pengajian.

 

Pengajian Akbar ini semakin meriah dengan ceramah yang disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Hidayatul Mutadin Plumpung Plaosan K.H Lukman Hidayat. Beliau menyampaikan materi tentang keistimewaan bulan Muharam, salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Ceramah beliau penuh dengan hikmah dan nasihat yang menyentuh hati para jamaah.

 

Sertu Edi Alroni, selaku Babinsa desa Ringinagung, tidak hanya hadir sebagai peserta pengajian tetapi juga memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan himbauan kamtibmas. Beliau menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan yang aman dan kondusif di wilayah desa Ringinagung.

 

“Sebagai Babinsa, saya selalu hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan, termasuk pengajian ini,” Tujuannya adalah untuk menyampaikan himbauan tentang keamanan dan mempererat jalinan silaturahmi dengan warga, sehingga tercipta lingkungan yang harmonis di wilayah ini dan yang utama kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat. Pungkas Sertu Edi Alroni (R 01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *