oleh

Kodim 1008/Tabalong Gelar Karbak Pembersihan Area Pasar

Tabalong. Koramil 01/Muara Uya Kodim 1008/Tabalong menggelar Karya Bakti pembersihan lingkungan, kali ini tepatnya di Pasar Muara Uya, terminal dan sekitarnya. Rabu (03/07/24).

Tidak hanya melibatkan unsur TNI namun juga Dinas Lingkungan Hidup, Forkopimca, Polsek Muara Uya dan masyarakat setempat.

Danramil 01/Muara Uya Lettu Inf Warnoto mengatakan kegiatan karya bakti pembersihan ini bertujuan untuk mengurangi sampah dan memperlancar saluran air.

Lanjutnya, pembersihan ini juga untuk mengurangi adanya genangan air sebagai tempat berkembang biak nyamuk yang menjadi penyebab utama meningkatnya penyakit demam berdarah.

“Kegiatan hari ini kami bersama-sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Polsek juga ada, Camat dan masyarakat. Harapannya lingkungan bersih, jauh dari penyakit dan menjadi motivasi bagi warga lainnya untuk lebih peduli kebersihan” Ungkap Warnoto.

Sementara itu, Padimin salah seorang anggota Kecamatan yang ikut terlibat dalam kegiatan ini mengaku mendukung penuh kegiatan ini.

“Ya kegiatan ini sangat bagus Pak, kami dari pihak Kecamatan turut mendukung dan berharap ini akan terus berkelanjutan” Harap Padimin.

(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed