Latihan PBB, Salah Satu Cara Koramil 0804/02 Plaosan Tanamkan Disiplin di Kalangan Pelajar

Berita232 views

Kabarberitanews.com. Magetan. Bati Tuud Koramil 0804/02 Plaosan Kodim Magetan Serma Galih R bersama 10 orang anggota Koramil 0804/02 Plaosan memberi pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) bagi siswa SMA N  3 Magetan bertempat di Lapangan Desa Kalang, kecamatan Sidorejo, kabupaten Magetan. Senin (15/07/2024).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini, Koramil 0804/02 Plaosan memberikan pelatihan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat, diberikan pemahaman juga mengasah kemampuan terhadap materi secara tersusun dan terarah.

Dalam keterangannya Serma Galih menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin dan mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini, “ungkapnya”.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi, selanjutnya Babinsa menambahkan dari pihak sekolah juga mengharapkan dari koramil dapat memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dengan wawasan kebangsaan dan Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tutupnya. (Red.02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *