oleh

Pembinaan Kesadaran Bela Negara oleh TNI Tabalong kepada Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan

Tabalong. Upaya menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa bela negara di lingkungan pendidikan dilakukan anggota Kodim 1008/Tabalong melalui kegiatan pembinaan kesadaran bela negara kepada siswa siswi sekolah menengah kejuruan. Jumat (23/07).

Kegiatan pembinaan ini diberikan kepada kurang lebih 750 siswa-siswi SMKN 1 Tanjung yang memasuki masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Pada dasarnya, bela negara merupakan sikap dan perilaku setiap warga negara yang mana harus memiliki kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Berdasarkan hal tersebut, pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara penting diberikan sejak dini kepada pelajar guna membentuk generasi muda yang tangguh, disiplin dan berjiwa nasionalisme.

“Semoga para generasi muda memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi. Serta memahami nilai-nilai yang terkandung dalam lima butir Pancasila, dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik itu di lingkungan sekolah juga masyarakat,” pungkas Serma Edy Dharma, pemateri wasbang dari Kodim 1008/Tabalong.

Dililanjutkan dengan sesi tanya jawab, kegiatan pun disambut antusias dari siswa-siswi dan berjalan dengan lancar.

(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed