oleh

Tanamkan Kedisiplinan, Peltu Suroto Koramil 0804/08 Barat Melatih PBB di SD Gunungan

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Peltu Suroto koramil 0804/08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Gunungan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan. Jumat (26-07-2024)

 

Di halaman sekolah Dasar Gunungan tersebut,  Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

 

Menurut Peltu Suroto selaku Babinsa desa Gunungan, dengan Latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan  pada siswa-siswi SD Gunungan sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yang di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar.

 

Dikatakan Peltu Suroto kegiatan latihan PBB yang diikuti putra dan putri di mana untuk bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba – aba dari pelatih sehingga memiliki disiplin yang bagus.

 

Pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan diantaranya seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, dan PBB lainya.

 

Salah satu Guru Pembina di sekolah juga menyampaikan bahwa kami sangat bersyukur dan selalu bangga kepada TNI khususnya yang di wakilkan pak Babinsa yang selalu dekat dengan kami serta masyarakat, semoga TNI dan masyarakat selalu tetap solid, kompak dan saling bekerja sama, supaya Indonesia tetap jaya dan aman dari segala ancaman. Pungkas Peltu Suroto (R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed