Tanamkan Nasionalisme, Babinsa Desa Kalang Sertu Sahrudin Pimpin Upacara Bendera di Sekolah

Berita283 views

Kabarberitanews.com. Magetan. Dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme kepada para siswa, SDN Kalang menggelar upacara bendera di halaman SDN Kalang. Senin (22/07/2024)

Adapun pejabat inspektur upacara (Irup) pada upacara tersebut Babinsa desa kalang posramil sidorejo Koramil 02/Plaosan, Sertu Sahrudin.  Upacara bendera diikuti oleh seluruh Guru dan Murid SDN Kalang,Kec Sidorejo. Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Sertu Sahrudin menyampaikan bahwa Upacara pengibaran bendera merah putih adalah salah satu wujud rasa nasionalisme ,cinta tanah air dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang hingga tercapai kemerdekaan republik indonesia hal ini merupakan momen penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.Sertu Sahrudin mengajak seluruh Guru dan Murid untuk terus mengisi kemerdekaan dengan karya dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sertu Sahrudin juga berpesan kepada murid-murid agar tidak ada para siswa yang saling bullying terhadap sesama siswa ,karena hal itu dapat menyebabkan terjadinya kesehatan mental dan trauma terhadap siswa yang dibully.

Bagaimana cara pencegahannya yaitu dengan belajar yang rajin ,tunjukkan prestasi ,perbanyak pertemanan dan lebih giat lagi kegiatan yang positif agar cita-cita yang di impikan para murid bisa tercapai.

Sementara itu Kepala sekolah SDN Kalang Sunarti S.Pd., menyampaiakan ucapan terima kasih kepada bapak babinsa karena telah memberikan arahan dan motifasi kepada murid-murid  SDN Kalang.

Upacara ini juga diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme para generasi muda untuk terus berkarya dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.  (Red/02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *