Anggota koramil 0804/11 Takeran  bersama Guru dan siswa laksanakan Jumat Bersih di lingkungan Sekolah

Berita80 views

Magetan.kabarberitanews.com- Babinsa Desa Jomblang Koramil 0804/11 Takeran Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan Jumat bersih bersama Guru dan siswa siswi SMPN 1 Takeran, Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Jumat (30/08/2024).

Serka Didik Darsono mengungkapkan dalam kegiatan ini, “Kami Anggota Koramil dan anak sekolah beserta guru harus bahu membahu dalam pelaksanaan jumat bersih dengan membersihkan lingkungan baik halaman sekolah maupun diluar Pagar sekolah, Disamping itu juga beliau menyampaikan kepada guru dan murid yang hadir dalam kegiatan, akan pentingnya kebersihan lingkungan bagi kita”.

Dalam bermasyarakat juga memiliki sikap gotong royong yang tinggi walaupun kita masih anak sekolah, agar setiap pekerjaan dapat terlaksana dengan baik meskipun dengan alat seadanya. Jadi kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekolah yang utama, karena akan berpengaruh pada saat proses belajar mengajar sehingga tercipta suasana yang nyaman dan minat belajarpun meningkat.

Gotong royong juga merupakan salah satu cara untuk menjalin silaturahmi dalam bermasyarakat. Maka dari itu mari kita bersama-sama membudayakan gotong royong  dan tingkatkan kepedulian perorangan.

“Kondisi lingkungan yang banyak ditumbuhi rumput liar dan sampah yang berserakan membuat lingkungan terlihat kotor dan menjadikan lingkungan tidak sehat, oleh karena itu Kami mengajak Bapak Ibu Guru, Siswa siswi melaksanakan Gotong royong di sekitar lingkungan sekolah,” ujar Serka Didik Darsono.

lebih lanjut beberapa guru pendamping mengatakan, Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Babinsa dan Anggota Koramil kesekolah. “Kunjungan ini menambah semangat kami Sekaligus mengedukasikan kepada anak didik kami siswa-siswi SMPN 1 Takeran untuk tetap menjaga pola hidup sehat, lingkungan bersih dan sehat,” tutupnya. (R-11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *