oleh

Anjangsana, Dandim 0804 Bersama Forkopimda Magetan Sampaikan Terimakasih dan Penghargaan kepada Pejuang dan  Veteran

Kabarberitanews.com. Magetan. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan anjangsana ke rumah-rumah veteran di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jum’at (16/08/2024)

Kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang yang telah berkorban jiwa dan raga dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., beserta rombongan mengunjungi beberapa rumah veteran, di antaranya rumah Veteran Mbah Sudarno Desa Sumberdodol, Panekan dan rumah Veteran Mbah Mulyono Kelurahan Tinap, Sukomoro.

Dalam kunjungannya, Dandim dan Forkopimda memberikan bantuan sembako dan tali asih sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada para veteran. Selain itu, mereka juga berdialog dengan para veteran untuk mendengarkan cerita dan pengalaman mereka selama berjuang merebut kemerdekaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Pengorbanan dan jasa-jasa mereka sangat besar bagi bangsa dan negara ini,” ujar Dandim Hasan Dasuki.

Para veteran menyambut baik kunjungan dari Dandim dan Forkopimda. Mereka merasa terhormat dan bangga karena masih diingat dan dihargai oleh generasi penerus bangsa.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Kami merasa sangat terharu karena perjuangan kami masih dikenang dan diapresiasi,” kata Mbah Mulyono,  salah satu veteran yang dikunjungi.

Anjangsana ke rumah-rumah veteran ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan kerja sama antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. (red/0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed