Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Kerja Bakti Siapkan Lapangan Upacara HUT RI ke-79

Berita158 views

Kabarberitanews.com. Magetan. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo melaksanakan kerja bakti untuk mempersiapkan lapangan upacara di Kelurahan Bendo, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jum’at (9/8/2024)

Kegiatan kerja bakti ini diikuti oleh anggota Koramil 0804/13 Bendo, perangkat desa, dan warga setempat. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pembersihan lapangan dari rumput liar, perataan tanah, dan pemasangan tiang bendera.

Danramil 0804/13 Bendo, Kapten Inf Arif Wibowo mengatakan bahwa kerja bakti ini merupakan wujud kebersamaan dan gotong royong dalam mempersiapkan acara peringatan HUT RI.

“Lapangan upacara ini akan digunakan untuk pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2024. Oleh karena itu, kami bersama-sama mempersiapkan lapangan ini agar pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar dan khidmat,” kata Kapten Arif.

Selain mempersiapkan lapangan upacara, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo juga turut serta dalam pelatihan anggota paskibra yang disiapkan untuk pengibaran bendera, pada  peringatan detik – detik Proklamasi HUT RI ke-79 di wilayah Kecamatan Bendo.

Danramil berharap Kerja bakti dan persiapan HUT RI ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan masyarakat. (red/13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *