oleh

DZIKIR ISTIGHOSAH TNI-POLRI-ULAMA DAN UMARA DI MASJID KI MAGETI PLAOSAN KABUPATEN MAGETAN

Magetan. Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Kodim Magetan Serda Heri Susanto menghadiri pelaksanaan Dzikir dan Istighosah TNI-POLRI -Ulama dan Umara  yang di ikuti sekitar 300  orang bertempat di Masjid ki mageti kelurahan plaosan Kecamatan plaosan Kabupaten Magetan.(Rabu,14/8/2024)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut: K.H Marzuki Mustamar (Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Malang), K.H Hunen (Ponpes Handurusiyah Parang), K.H Lukman Hidayat (Ponpes Hidayatul Mubtadin), K.H Abdul Wachid (Ponpes Miftahul Nurul Huda), K.H Fatoni (Ketua MUI Kab. Magetan), K.H Mansyur Magetan , K.H Moch Anwar, S.Ag., M.M. (Ketua Majelis Dzikir), Bpk.Wasis Eka Susila, S.Sos., M.M. (Sekretaris Majelis Dzikir), Letkol Sus M. Haifal hasibuan S.T (Kabintal Lanud Iswahjudi), Bpk. Suratno (Ketua DPC PKB Magetan), Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko (Danramil 0804/02 Plaosan), Bpk. Dian Maheru Robby W, S.STP., M.Si. (Camat Plaosan), AKP. Joko Yuhono ( Kapolsek Plaosan),  Jama’ah Dzikir dan Istighosah

 

Sebelum di mulai istighosah terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya,di lanjutkan sambutan ketua majelis istighosah dan Dzikir 5 Kiyai sepuh Magetan.Suasana khusyuk menyelimuti masjid saat para jamaah memanjatkan doa dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Dalam ceramahnya K.H Marzuki Mustamar (Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Malang) menyampaikan kegiatan Dzikir dan Istighosah TNI-POLRI -Ulama dan Umara  yang kita laksanakan ini bertujuan untuk memupuk persatuan dan kesatuan, Rela berkorban yang mengutamakan kepentingan umum dari pada pribadi, cinta tanah air, kemanusiaan yang membantu orang lain yg membutuhkan dan melakukan kegiatan kemanusiaan dan saling menghargai antar umat beragama, menghargai pendapat dan tidak memaksakan kehendak. Momen ini menjadi momen mengharukan dan membangkitkan rasa empati para peserta pengajian.

 

Serda Heri susanto, selaku Babinsa kelurahan plaosan, tidak hanya hadir sebagai peserta pengajian tetapi juga bertujuan agar tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

 

“Sebagai Babinsa, saya selalu hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan, termasuk pengajian ini,” .

 

Sebelum Dzikir dan istighosah berakhir dilaksanakan doa bersama agar kita semua senantiasa diberikan keselamatan, kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed