Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Slamet Riyadi Koramil 0804/08 Barat Gelar Pembinaan dan Pelatihan Kepramukaan

Berita, Daerah188 views

Magetan.kabarberitanews.com – Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya dalam Gerakan Pramuka yang langsung dibawah naungan TNI Angkatan Darat. Saka Wira Kartika mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan kebangsaan para peserta dalam bidang kepramukaan khususnya bela negara. Sabtu (31/08/2024)

 

Pamong Saka Koramil 0804/08 Barat Peltu Suroto menyampaikan selama satu bulan kemarin telah melakukan Sosialisasi Rekrutmen Calon Anggota Saka Wira Kartika dari SMA/SMK/MAN yang ada diwilayahnya dan tahun ini adalah pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika angkatan ke X.

 

Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika angkatan ke X ini diikuti kurang lebih 220 siswa – siswi dari SMA/ SMK/ MAN yang ada di wilayah Koramil 0804/08 Barat dan sekitarnya. Dengan bermacam-macamnya anggota SWK dari sekolah – sekolah lain ini diharapkan para siswa-siswi bisa berkomunikasi, bertukar pengalaman, pengetahuan tentang ilmu Kepramukaan.

 

Pembinaan Saka Wira Kartika yang bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan, agar mereka mempunyai kepribadian yang kuat, semangat, disiplin dan pantang menyerah demi kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa. Pungkas Peltu Suroto (R.08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *