oleh

Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indinesia Ke 79 Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOMPIMCA) Laksanakan ziarah ke Tugu Monunen Pancasila

Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi kemerdekaan RI ke 79 Forkompimca Kawedanan melaksanakan kegiatan rutin yaitu Upacara Ziarah dan tabur bunga, di Tugu Monumen Pancasila Sakti bertempat di Kelurahan Rejosari Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Kamis (15/08/2024)

 

Hadir dalam giat tsbt:Camat Kawedanan Ibu Ari Budi Astuti S.S.T.P.,Msi, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan, WaKapolsek Kawedanan Iptu Eko Pramono S.Kep.ners, Kakel Rejosari Bpk Imam Tohari Subagio SE, ketua dan Anggota PPAD,PPAU,PPAL da PEPABRI,Guru dam murid SLTP/MTSN Sekec Kawedanan, Guru Sdn 1 Rejosari, Anggota Koramil Kawedanan dan Polsek Kawedanan.

 

Upacara Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan yang dipimpin Pelda M. Ridwan selaku Dan Up.. Kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Monumen Pancasila Sakti Kemudian, penaburan bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan, yang diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

 

Kapten Inf Gunawan Selaku Inpektur Upacara (Irup) dalam sambutannya menyampaikan, Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Proklamasi RI ke 79, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pejuang kemerdekaan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan melawan penjajah, sekaligus mendoakan arwah para pejuang kemerdekaan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

 

“Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pejuang kemerdekaan akan selalu terpateri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggan sepanjang masa,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed