oleh

Babinsa Kelurahan Manisrejo Hadiri Pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektor

Magetan.kabarberitanews.com- Lokakarya Mini Lintas Sektor merupakan suatu pertemuan antara petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan mutu dan pelayanan puskesmas. Dalam rangka menggalang kerjasama lintas program dengan lintas sektor serta mengupayakan pemecahan masalah yang ada, Puskesmas Karangrejo, Kab. Magetan di wilayah kerja Kecamatan Karangrejo melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tri Bulan III, Jum’at (13/09/24).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Puskesmas Karangrejo yang dihadiri oleh Bapak Secondary Budi W, S. Sos, M. Si. selaku Camat Karangrejo, kepala Puskesmas Karangrejo Dr. Agus Budi Prasetya, mewakili Danramil 0804/07 Karangrejo Sertu Tri Susilo selaku Babinsa Kelurahan Manisrejo, Aiptu Prasetya mewakili Kapolsek Karangrejo, perwakilan KUA Karangrejo Bapak Muhtarom, Kepala Kelurahan & Desa Se-kecamatan Karangrejo, kader-kader posyandu desa siaga.

Hasil lokakarya mini lintas sektor bahwa Kecamatan siap mendukung program Puskesmas dan menegaskan bahwa ini merupakan tanggung jawab bersama lintas sektor untuk menindaklanjutinya. Tak lupa, dr Agus Budi Prasetya, menyampaikan jika masyarakat membutuhkan diadakannya pelayanan kesehatan (penyuluhan, skrining kesehatan) di perumahan RT/RW setempat bisa disampaikan ke pihak puskesmas terlebih dahulu untuk diadakan.

“Sebagai pihak keamanan tentunya Koramil 0804/07 Karangrejo Kodim 0804/Magetan akan turut serta mendukung dan mendampingi setiap kegiatan yang dilakukan oleh puskesmas untuk mewujudkan masyarakat yang sehat tentunya, ” tambah sertu Tri Susilo Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo yang mewakili Danramil Karangrejo dalam kegiatan tersebut. (R-07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed