oleh

Babinsa Koramil 04/Las Bentuk Generasi Berkarakter Melalui Pembinaan Pramuka

Barabai-Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan, Serma Haris Fadillah, secara aktif berperan dalam membentuk karakter generasi muda melalui pembinaan Pramuka di SMP Negeri 9 Hulu Sungai Tengah (HST). Sabtu (07/09)

Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu ini bertujuan untuk membekali siswa dengan nilai-nilai disiplin, kerja sama, dan etika sosial yang tinggi.

Dalam kegiatan tersebut, Serma Haris Fadillah menyampaikan pentingnya Pramuka sebagai wadah bagi siswa untuk mengembangkan diri dan menemukan potensi mereka.

“Pramuka tidak hanya sekadar kegiatan ekstrakurikuler, tetapi juga merupakan sarana untuk membentuk karakter generasi muda yang berkarakter, berprestasi, dan memiliki rasa cinta tanah air,” ujarnya.

Lebih lanjut, Serma Haris Fadillah juga memberikan motivasi dan pandangan hidup kepada para siswa agar dapat menjadi pribadi yang positif dan mandiri. Pengalaman-pengalaman inspiratif yang beliau bagikan diharapkan dapat menjadi bekal bagi siswa dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Hulu Sungai Tengah, Rahmadi, M.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan Pramuka yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Las. Pihak sekolah berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mendukung tumbuh kembang siswa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.”pungkasnya

(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed