oleh

Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Dampingi Petani di Wilayah Binaan Dalam Merawat Tanaman Jagung 

Magetan.kabarberitanews.com – Bertempat di Desa Gonggang, Kec. Poncol, Kab. Magetan,  Babinsa Koramil 0804/05 Serda Ajis Ramiono melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan) penyiangan tanaman jagung di lahan pertanian milik warga masyarakat Ds. Gonggang. Jumat (06-9-2024)

 

Sertu Ajis Ramiono Babinsa Desa Gonggang dalam penyampaiannya saya sangat mengapresiasi kepada para petani di Desanya yang mempunyai semangat kerja yang tinggi dalam mengolah lahan untuk dijadikan lahan pertanian Jagung,

 

Di tempat yang sama Babinsa menjelaskan kedatangan saya selaku Babinsa ke lahan jagung milik warga guna untuk memberikan motivasi kepada warga binaan petani agar lebih giat lagi dan rutin merawat tanaman dengan melakukan pemupukan, pembersihan dan penyemprotan sehingga tanaman jagung tidak diserang hama penyakit dan tumbuh menjadi subur, memberikan hasil panen yang melimpah serta mendengarkan apa yang menjadi keluhan petani Jagung.

 

Upaya dari kerja keras para petani selama ini mulai dari menanam sampai dengan melakukan perawatan tanaman jagung nantinya pada saat musim panen tidak akan menghianati hasil kerja kerasnya selama ini yang telah memberikan perawatan secara ekstra pada saat panen hasilnya nanti akan meningkat.

 

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan kepada petani jagung yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan agar dapat tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat serta menjaga silaturahmi dan keakraban dengan warga binaan petani jagung yang berada di Desa Gonggang.

 

Bapak Sumadi warga petani yang punya lahan dalam penyampaianya saya selaku petani jagung sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Babinsa yang selalu hadir mendampingi dan peduli kepada para petani jagung. dengan adanya pendampingan Babinsa kami menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman jagung tidak hanya memberikan pendampingan tapi juga turun langsung kekebun. pungkas Sertu Ajis Ramiono (R 05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed