oleh

Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Bantu Petani Penyemaian Benih Padi

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Desa Ngujung Sertu Hartoyo Koramil Maospati jajaran kodim 0804/Magetan Melaksanakan pendampingan hanpangan penyemaian bibit padi di sawah milik Bapak kardi yang bearada di Desa Ngujung Kec maospati kab Magetan. Jumat ( 6/9/2024 )

 

Sertu Hartoyo mengatakan bahwa persemaian merupakan hal yang penting dalam pertanian, termasuk penyiapan lahan tempat pembibitan tanaman padi.

 

Beberapa faktor yang meningkatkan pertumbuhan tanaman pada persemaian yang dipersiapkan yaitu penyiapan lahan semai, jenis dan varietas tanaman yang tentu saja harus unggul dan bagus,” ungkapnya.

 

Menurutnya, dalam bercocok tanam padi, benih padi yang bagus dan unggul akan lebih tahan terhadap hama dan penyakit, selain itu pertumbuhannya juga bagus, waktu panen yang lebih singkat serta hasil panen yang optimal,” jelasnya.

 

Selain melakukan pendampingan penyemaian bibit padi, Sertu Hartoyo dalam kesempatan itu juga mengajak dan menghimbau kepada kelompok tani agar serentak menyiapkan jalan untuk mengantisipasi adanya hama padi yang dapat merusak pembibitan padi milik mereka.

 

Babinsa juga Bantu Petani Jemur Padi Pasca Panen, Jaga Kualitas Hasil Panen Padi

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani tentunya membuat para petani sangat senang atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa.

 

Bapak kardi mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Sertu Hartoyo selaku Babinsa. “Kita senang Babinsa bisa hadir ditengah-tengah kita, setidaknya dapat membantu untuk penyemaian bibit benih padi,”Pungkas Babinsa” (R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed