oleh

Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Droping Air Bersih Dan Pembagian Sembako Dari BPBD Kabupaten Magetan Untuk Masyarakat

Magetan.kabarberitanews.com- Droping air bersih TNI-Polri bersinergi bersama BPBD Kab. Magetan dengan kapasitas 6000 Liter dan Pembagian sembako kepada warga yang terkena dampak kekeringan kepada masyarakat Ds. Kuwon Kec. Karas Kab. Magetan dengan menggunakan 1 Unit mobil tangki Milik BPBD Kab.Magetan. Selasa (17/9/2024).

Ibu Sukati Kades kuwon menerangkan, bahwa musim kemarau yang masih berlangsung hingga saat ini berpotensi menimbulkan kekurangan air dan membutuhkan bantuan suplai air bersih dari pemerintah maupun instansi terkait seperti halnya yang dialami oleh Desa Kuwon Kecamatan Karas Kabupaten Magetan.

“Untuk mengatasi kesulitan kebutuhan air bersih tersebut, kami berkoordinasi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPBD Kab.Magetan memberikan bantuan pengiriman air bersih ke masyarakat yang masih kekurangan air di musim kemarau,” Ujar Kades.

Guna membantu mengatasi kesulitan air bersih warga binaannya, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Sertu Supriyadi menjelaskan bahwa, kami terjun langsung turut serta membantu droping air bersih untuk warga yang sudah menyiapkan ember maupun jerigen untuk mendapatkan air bersih tersebut.

“Sebagai Babinsa harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” Jelas Babinsa.

Salah satu warga Desa Kuwon, Bpk. Karmanto (39) mengatakan, warga sangat berterima kasih dan senang sekali dengan Babinsa yang sudah lama mengabdi di desa kami untuk selalu membantu dalam keamanan dan kesulitan seperti sekarang ini pada saat-saat musim kemarau ikut membantu droping air untuk kepentingan warganya yang kekurangan air bersih.

“Terima kasih Babinsa sudah bisa membantu mengatasi kesulitan kami tentang masalah kesulitan air bersih,” Ucap Karmanto. (R07 Karangrejo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed