oleh

Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Membantu Petani Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan

Magetan.kabarberitanews.com  – Pembinaan ketahanan pangan di suatu wilayah terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah tersebut. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Sertu Agus Triyono dalam melaksanakan Pendampingan pengolahan lahan milik Bpk Sarmin Poktan Tani Makmur desa Gebyok, dengan turun langsung ke sawah mendampingi kegiatan petani binaan dalam pengolahan lahan maupun pemeliharaan tanaman yang berada di Desa Gebyok Kec. Karangrejo  Kab. Magetan. Jumat (6/9/2024).

 

Karena tingkat kebutuhan pangan merupakan hal utama dan relatif tinggi, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan atau bisa dikatakan sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

 

Dikatakan oleh Babinsa Desa Gebyok Sertu Agus Triyono, Bahwa melaksanakan kegiatan pendampingan merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.

 

Pendampingan itu di mulai tahap pengolahan lahan, pemeliharaan dan perawatan sampai dengan panen, diharapkan dengan adanya pendampingan petani bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian. ujar Sertu Agus selaku Babinsa Desa Gebyok  Kec. Karangrejo Kab. Magetan. (R 07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed