oleh

Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad Saw di wilayah Binaan

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil 0804/11 Takeran  bersama jamaah memadati halaman masjid Darussallam Desa petungrejo, Kecamatan  Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, dalam rangka Pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Jumat (13/9/2024)

 

Pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW tersebut dengan pembicara KH. Much Imam chambali dan Abah Topan dari surabaya.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Nguntoronadi Bapak Visco Yudha Arista S.ip. MM, Babinsa Desa Petung Serda Wahyudi, Babinkhamtibmas Beigadir herpin, Tokoh Agama Desa Petung, Tokoh Masyarakat, Jamaah -+ 300 Orang.

 

Dalam sambutannya Kepala Desa Petung menyampaikan rasa terima kasih kepada KH. Moch Imam chambali dan abah Topan, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada semua tamu undangan maupun masyarakat yang telah hadir. Semoga tausiah yang disampaikan beliau dapat bermanfaat bagi kita semua. lanjutnya.

 

Dalam tausiyahnya KH. Moch. Imam chambali dan abah Topan menyampaikan sifat-sifat keteladanan Rasulullah kepada para Undangan/para jamaah dan mengajak untuk saling menghormati satu sama lain, sesama umat beragama. Dengan pengajian ini, Keteladanan Nabi Muhammad SAW menjadi penyemangat antara Masyarakat, Ulama, TNI, Polri dan Pemerintah/Umaroh dengan melakukan hal yang terbaik untuk Bangsa ini, ujar KH. Moch Imam chambali.

 

“Momen peringatan ini untuk mengingatkan kembali sosok Beliau, kecintaan akan sifat-sifatnya sejak dilahirkan hingga akhir hayatnya,” jelasnya.

 

Babinsa Koramil 0804/11 Takeran  Serda wahyudi saat ditemui mengatakan bahwa Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara substansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. kata Serda Wahyudi

Babinsa Desa petungrejo berharap dengan adanya pengajian peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dapat mengambil hikmahnya dan juga dapat menumbuhkan serta menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan mudah-mudahan dapat meneladaninya dan sehingga bertambah keimanan kita.  Pungkas Serda wahyudi (R-11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed