oleh

Babinsa Pos Ramil Sidorejo sebagai pemateri PBB dalam Kegiatan LDK Anggota baru OSIS SMAN 3 Magetan

Magetan. Babinsa Pos Ramil Sidorejo  Kodim 0804 Magetan Serka Rofi’i dan Sertu Sahrudin melaksanakan kegiatan materi PBB dalam rangkaian kegiatan LDK kepada Anggota baru OSIS SMA negeri 3 Magetan bertempat di Halaman SMA negeri 3 Magetan Desa Campursari Kec. Sidorejo  Kabupaten Magetan.

 

 

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Bapak dan Ibu Guru ,Siswa dan Siswi Anggota Osis Lama SMA Negeri 3 Magetan. Babinsa Pos Ramil Sidorejo sebagai tindak lanjut dari Undangan dari OSIS SMA negeri 3 Magetan untuk menyampaikan Materi PBB dalam  rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan, Sabtu (7/9/2024).

 

 

 

Babinsa Pos Ramil Sidorejo Serka Rofi’i menuturkan, saat ini Kami hadir untuk memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tentang wawasan kebangsaan, sehubungan dengan program kerja dari Osis SMA negeri 3 Magetan “pagi ini dari Babinsa Pos Ramil Sidorejo dalam kegiatan LDK SMA negeri 3 Magetan di laksanakan dengan tujuan sebagai pemateri pelatihan PBB karena osis yg terpilih ini adalah siswa dan siswi yg sudah melaksanakan seleksi untuk menjadi anggota OSIS yg tentunya mereka ini harus memiliki jiwa kepemimpinan sehingga apabila dari sekolah ada kegiatan apapun mereka ini bisa memimpin siswa lainnya juga  dan dapat menjadi pemimpin yang lebih baik untuk masa depan, berguna untuk bangsa maupun dalam lingkungan masyarakat,” ucapnya.

 

 

Sementara itu Danpos Ramil Sidorejo  ditempat terpisah mengatakan bahwa dalam kesempatan ini kami juga tidak lupa untuk menyampaikan himbauan  untuk generasi muda, agar selalu menjaga adab sopan santun dalam kegiatan di sekolah jangan sampai terjadi pembullyan terhadap sesama siswa maupun diluar sekolah, dan tidak terpengaruh dengan pergaulan yang menyimpang atau perbuatan yang negatif.

 

 

“Peran Osis bisa membantu TNI, dalam hal menegur dan menasehati teman-temannya di sekolah atau bahkan menginformasikan apabila ada perbuatan negative,” pungkas Peltu Istamarudin.(R 02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed