oleh

Babinsa Sertu Wijiyatno Bersama PPL Dan Petani Hadiri Sosialisasi Dan Demo Alat Pompa Air Tenaga Surya

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam kegiatan Demo sekaligus sosialisasi Alat Pompa Air tenaga surya (AC DC) dari PT Agro Global Indonesia guna mendukung Pertanian, Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Sertu Wijiyatno hadir bersama PPK dan Petani di Balai Poktan Rt.15 Rw. 03. Dukuh Landangan kel. Takeran Kec. Takeran Kab. Magetan. Senin (16/9/2024).

 

Pada kesempatan itu PPL Bersama Poktan dan petugas PT Agro Global Indonesia yg berada dilokasi melaksanakan Percobaan Alat Pompa Air yang juga disaksikan oleh masyarakat kelurahan Takeran. Teknologi ini diharapkan dapat membantu pengairan lahan pertanian.

 

Kepala kelurahan Takeran didampingi Babinsa meninjau langsung lokasi percobaan alat Pompa Air. “Alhamdulillah hari ini kita bersama melakukan uji coba alat Pompa Air menggunakan tenaga Surya atau Matahari. Dengan Adanya Alat pompa ini bisa menjadi solusi bagi pertanian yang ada di Kabupaten Takeran.” Kata Mohammad Ibnu Arofah M.S.Sos.

 

Teknologi semakin hari semakin canggih, Oleh karena itu kita berupaya bagaimana disaat musim kemarau Para Petani tidak kesulitan mencari air untuk mengaliri sawah atau kebunnya. Hal itu dilakukan agar para petani lebih giat dan termotivasi dalam meningkatkan hasil pertanian yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan para petani itu sendiri.

 

Babinsa kelurahan Takeran Sertu Wijiyatno menyampaikan, adanya Pompa Air tenaga Surya yang Canggih ini diharapkan produktifitas pertanian dapat meningkat. Upaya ini merupakan langkah nyata untuk mengatasi permasalahan air bagi lahan pertanian di wilayah.

 

“Pompa Air ini nantinya akan berfungsi untuk mendistribusikan air persawahan Para Petani Kelurahan Takeran khususnya dan Kabupaten Magetan Umumnya.” Pungkas Sertu Wijiyatno (R-11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed