oleh

Bentuk Karakter Kedisiplinan Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Magetan -Sebagai satuan Komando Kewilayahan yang berada di bawah Komando Kodim 0804/Magetan, Koramil 0804/08 Barat memiliki tugas dan tanggung jawab melatih anggota pramuka dan memfasilitasi kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika. Sabtu, (07/09/2024).

 

Melalui Pamong Saka Wira Kartika Peltu Suroto di bantu oleh Sertu Junaedi dan Serda Siswanto melaksanakan pembinaan rutin  terhadap Pramuka Saka Wira Kartika yang ada dalam pangkalan Slamet Riyadi Gudep 07.59 – 07.60 Koramil 0804/08 Barat.

 

Kegiatan berlangsung di Taman Pancasila, sebanyak 230 anggota putra dan putri Saka Wira Kartika yang berasal dari Gerakan Pramuka di wilayah Koramil Tipe B 0804/08 Barat dan sekitarnya. Pada kesempatan ini peserta menerima pembekalan materi, diantaranya pembentukan karakter dan kedisiplinan.

 

Dalam kesempatan lain, Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Denni Erwanto menyampaikan, Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan, agar mereka mempunyai kepribadian yang kuat, semangat, disiplin dan pantang menyerah demi kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed