oleh

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Bersama Mantri Perhutani Gelar Patroli Lahan Rawan Kebakaran

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Serka Totok Harjito dan Serka Hari Pujiono melaksanakan kegiatan patroli bersama Mandor/Mantri Bapak Setu bersama 2 Orang Mantri Lainnya dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaanya, desa Sukowidi dan Desa Tapak, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Kamis (19/09/2024)

 

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Serka Totok Harjito dan Serka Hari Pujiono yang bertujuan untuk mencegah peristiwa-peristiwa Karhutla di daerah tersebut. “Hari ini kami melakukan patroli untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Desa Sukowidi dan desa Tapak, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.” Kata Serka Totok Harjito.

 

Jalur patroli ini merupakan lahan Perhutani  dan semak belukar yang rawan terjadi Karhutla. Selama pelaksanaan patroli juga dilakukan himbauan kepada warga, Kami mengajak warga agar ikut serta mencegah kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditegaskannya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Saat pelaksanaan patroli kami mengajak warga agar mencegah terjadinya membakar hutan dan lahan. Salah satu upaya yang harus kita lakukan adalah memastikan warga tidak membuka lahan dengan cara membakarnya,” tutupnya Serka Totok Harjito.(R 03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed