oleh

Ciptakan Keamanan Menjelang Pilkada, Gabungan Kodim dan Polres Tabalong Gencar Laksanakan Patroli

Tabalong – Kodim 1008/Tabalong dan Polres Tabalong semakin gencar melakukan patroli cipta kondisi menjelang Pilkada Serentak 2024. Kegiatan ini termasuk penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan, serta pengawasan ketat terhadap potensi gangguan. Ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan Pilkada berjalan lancar dan aman.(14/09)

Selain itu, kegiatan ini juga meliputi sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan dan disiplin dalam mengikuti proses Pilkada. Kodim 1008 dan Polres Tabalong bekerja sama untuk memantau dan mencegah potensi gangguan serta pelanggaran hukum agar Pilkada berlangsung secara damai dan aman.

Patroli malam yang dilakukan oleh gabungan TNI dan Polri ini mencakup berbagai wilayah di Kabupaten Tabalong. Selama patroli, tim memastikan tidak ada aktivitas yang dapat mengganggu keamanan publik, termasuk memastikan tidak adanya pengumpulan massa tanpa izin, serta mengawasi potensi gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab

Pasiops Kodim 1008/Tabalong, Kapten Inf Dwi Prayitno, menjelaskan bahwa patroli cipta kondisi ini merupakan upaya preventif untuk menjaga agar proses Pilkada berjalan lancar. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani proses demokrasi dengan tenang dan aman. Patroli malam ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” ujarnya.
Patroli malam hari ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan kandidat, serta mencegah terjadinya potensi konflik atau pelanggaran selama proses Pilkada, Agar terciptanya Pilkada yang demokratis dan damai.

(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed