oleh

Dandim 0804/Magetan Hadiri rapat Komisi Irigasi Kedua Tahun 2024, di Dinas PUPR Kabupaten Magetan

MAGETAN.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., di Dampingi Pasi Ter Kapten inf Sunaryo menghadiri kegiatan Rapat Komisi Irigasi Kab. Magetan ke – 2 Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Dinas PUPR Kab. Magetan Jl. Hasanudin No. 19 Kel. Selosari Kec./Kab. Magetan. Rabu (18/9/2024)

 

Kepala Dinas PUPR Kab. Magetan Bpk. Muhtar Wachit, S.T, M.T (Ketua Harian Komisi Irigasi Kab. Magetan) yang disampaikan Suatu kehormatan, karena Kodim ditugaskan membantu ketahanan pangan di wilayah. Kodim 0804/Magetan harus kita beri ruang dalam hal irigasi dikarenakan Kodim sudah terjun langsung ke lapangan dan bahkan sudah menjalankan program-program irigasi di wilayahnya.

 

Komisi Irigasi adalah wadah dalam penyelenggaraan sistem/jaringan irigasi. Apabila sistem/jaringan irigasi terganggu maka akan berpengaruh kepada sistem yang lain. Maka diperlukan koordinasi dengan semua pihak dalam hal irigasi supaya jaringan irigasi menjadi lancar. Ada beberapa kendala yang perlu kita bahas bersama dan nanti kita akan mencari solusinya. Kita bahas awal musim tanam 1, antisipasi banjir di tahun – tahun berikutnya dan juga antisipasi kekeringan. “Tambahnya Bpk Muhtar”

 

Komandan Kodim 0804/Magetan menyampaikan rapat ini sangat penting, dikarenakan air adalah center dalam kelangsungan hidup, pentingnya pembahasan ini untuk kelangsungan hidup mendatang. Kami beberapa bulan terakhir sudah terjun langsung ke lapangan dan menemukan berbagai macam kendala dalam irigasi. Pentingnya irigasi ini untuk pembahasan kita bersama dan sistem irigasi supaya bisa maksimal maka perlu manajemen yang baik.

 

Semua bisa berjalan dengan baik dengan sinergi, kolaborasi dan menyatukan keterpaduan supaya semua berjalan dengan baik. Keterkaitan dengan sistem, ada aturan yang berlaku dan dilaksanakan dengan baik supaya menjadi solusi yang baik serta perlu tatanan yang baik.“Ungkapnya”

 

Kami dari Kodim terutama Babinsa yang terjun langsung di lokasi akan memberikan sosialisasi dan update data serta perlunya kesadaran pelaku yaitu Petani supaya bisa sinkron dan tercipta solusi yang baik. Kita sudah menjalankan pipanisasi dengan sistem yang sederhana dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Itu adalah salah satu solusi dalam kelancaran sistem irigasi. Dari hasil komitmen pada hari ini nantinya kita laksanakan ke depan, mari kita samakan visi dan misi, kita samakan persepsi dan terus berkolaborasi supaya kedepannya akan menjadi ringan. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed