oleh

Danramil 0804/01 Magetan Hadiri Kegiatan Pawai Budaya dan Festival Jenang Candi

Magetan.kabarberitanews.com – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin menghadiri pelaksanaan kegiatan Pawai Budaya dan Festival Jenang Candi di ikuti 12 RT dan setiap RT sebanyak 20 orang warga Desa Candirejo Start dari RW 04 Dusun Jejeruk Finish di Lapangan Sarlondo Desa Candirejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Senin (16-9-2024)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kadis Kebudayan dan Pariwisata Joko Trihono, S.Sos, M.Si,Camat Magetan Yudo Wahyono S.Sos, M.Si, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin, Kapolsek Magetan AKP Ika Wardani, S.H,Sekcam Magetan Wiwik Sumaryati, S.T, M.M, Kakel/Kades Sekecamatan Magetan, Babinsa Desa Candirejo Kopka Kamaruddin, Bhabinkamtibmas Desa Candirejo Aipda Eko, Perangkat Desa Candirejo, Warga Desa Candirejo dan sekitarnya.

 

Adapun kegiatan diawali Bazar UMKM,Tampilan Campursari dari Dinas Pariwisata,Panggung hiburan dari siswa (SD Candirejo, TK Marsudisiwi), Pawai Budaya, Kirim DO’A di (Reco Kodok), Sambutan Bpk. Camat, Pemberangkatan Pawai Budaya Jenang Candi di ikuti Semua warga Desa Candirejo, Andum berkah (JENANG CANDI) oleh Panitia dan Pemdes, diakhiri Pertunjukan Reog “Gagrak Magetan”

 

Secara sederhana, Festival Jenang adalah sebuah kegiatan menunjukkan eksistensi dari pada Seni Budaya Tradisional. Kegitan ini merupakan ajang untuk menunjukkan kemampuan dalam mengembangkan dan memajukan Seni Budaya.

 

“Selain itu dengan kegiatan tersebut, kita belajar untuk menghargai jasa para nenek moyang kita, pelaku seni dan pecinta budaya asli bangsa Indonesia sebagai asset kebudayaan nasional yang bernilai luhur.

 

Dalam pagelaran ini mengangkat makanan Khas Produk Unggulan Desa Candirejo, Kec. Magetan, Kab. Magetan. ungkap Kapten Arm Khoirudin.

 

Dimana pelaksanaan pengamanan dan pengawalan ini merupakan tugas TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan lancar.

 

“Ini memang sudah menjadi kewajiban pihak TNI untuk memberikan pengamanan di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran pihak TNI di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed