oleh

Gerak Cepat Babinsa Koramil 0804/03 Panekan dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga Padamkan Kebakaran Rumpun Bambu

MAGETAN.kabarberitanews.com – Koramil 0804/03 Panekan Serma Malikun bersama Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat bergerak cepat memadamkan api yang membakar rumpun bambu di Dusun kwangsan Desa Turi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Kamis(19/09/2024)

 

Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Darwan mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi  ada kebakaran di wilayah binaan teritorialnya. Sehingga, Babinsanya langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu warga masyarakat memadamkan api yang membakar rumpun bambu dengan menggunakan alat seadanya, sambil menunggu bantuan damkar pemadam kebakaran dari bpbd magetan.

 

“Diketahui dari keterangan Pemilik Lahan bambu, atas nama bapak rebo dusun kwangsan rt 02 rw 04 desa turi kecamatan panekan menyebutkan, kebakaran di sebabkan kemungkinan dari tempat sampah. Awal terjadinya kebakaran terlihat asap api menjalar di rumpun bambu dan angin tiba-tiba bertiup kencang sehingga api langsung membesar dan membakar rumpun bambu tersebut,” jelasnya.

 

Babinsa Serma malikun bersama bhabinkamtibmas dan warga sekitar di bantu 2 truk damkar kebakaran dari bpbd kota magetan. bergotong royong memadamkan api yang membakar lahan tersebut, dan bersyukur setelah berselang beberapa menit api dapat dipadamkan secara tuntas.

 

Di katakan serma malikun “kami mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada, jangan membakar sampah sembarangan mengingat saat ini sedang musim kemarau yang sangat rentan terjadi kebakaran terutama di sekitar hutan dan lahan yang kering,” pungkas serma malikun( R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed