oleh

Gerak Cepat Dan Tanggap, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

Magetan.kabarberitanews.com – Gerak cepat dan tanggap, Babinsa Kelurahan Tawanganom Serka Ponijan, Koramil 0804/01 Magetan bersama Damkar Kabupaten Magetan, dan Perangkat Kelurahan Tawanganom bersama warga  memadamkan Kebakaran lahan yang terjadi di sekitar tempat pemakaman Sedoro, Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Jumat (06-9-2024)

 

Kebakaran lahan terjadi siang hari, melahap habis seluruh bambu. Api sempat padam, namun pukul 15.15 WIB api kembali membakar daun kering yang tersisa. “Awal memadamkan, kami menggunakan alat seadanya, sementara petugas PMK Kabupaten Magetan tiba di lokasi untuk memadamkan api dan meyakinkan benar-benar padam”. Terang Babinsa Serka Ponijan.

 

Sekitar pukul 15.15 WIB, tiga unit PMK ke lokasi kejadian guna melakukan pemadaman. Dalam upaya pemadaman Sinergi antara aparat TNI dengan instansi yang terlibat dan masyarakat berhasil memadamkan api.

 

“Sinergitas yang sudah dilakukan ini, sebagi bentuk kekompakan TNI dengan instansi dan juga warga, alhamdulillah bisa meminimalisir kerugian dan tidak ada korban jiwa” ungkap Pak Babinsa.

 

Serka Ponijan mengajak warga agar terus waspada potensi kebakaran di dimusim kemarau panjang, hal ini untuk antisipasi adanya potensi bencana yang dapat mengancam keselamatan dan keamanan lingkungan. Pungkas Serka Ponijan (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed