oleh

Jaringan Pamsimas Masuk Desa, Babinsa Koramil 0804-04/Parang Ikut Kerja Bakti Di Desa Binaan

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil 0804-04/Parang serka Suharno bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti penggalian jaringan Pipa Air bersih.Pengalian dilakukan dikarenakan adanya program penyediaan Air minum dan Sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS)  di Desa Bungkuk, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Jumat (6/9/2024)

 

Danramil 0804-04/Parang Kapten Inf Joko Priyadi  melalui Babinsa koramil 0804/04 Parang  Serka Suharno  menjelaskan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) merupakan salah satu program andalan nasional (Pemerintah dan Pemerintah Daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

 

tujuan dari sistem penyediaan air minum spam, sanitasi kata Serka Suharno Spam dan Sanitasi memberikan air minum aman bagi masyarakat dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

 

“Program PAMSIMAS untuk menambah akses air minum aman bagi ratusan hingga ribuan jiwa dan akses sanitasi layak bagi ratusan jiwa yang sudah dirasakan masyakarat sedangkan untuk Berbasis Masyarakat (Sanimas) merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bersifat produktif berdasarkan pemanfaatan sumber daya alam,Ungkap Serka Suharno

 

Lebih jauh ia menuturkan, Kehadiran Babinsa di lokasi kegiatan pengalian jaringan air bersih ini untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat.

 

“Kemanunggalan TNI bersama Rakyat saat ini tidak bisa di ragukan lagi, Karena TNI AD di wilayah Kodim 0804-04 Magetan khususnya Koramil 0804-04/Parang terus menjalani pendekatan kepada warga binaan serta menjaga kamtibmas di wilayahnya sehingga bisa dikatakan berhasil dalam pembinaan Teritorial di wilayah pedesaan, termaksud saat membantu warga binaan dalam penggalian jaringan Pipa Air bersih. ”Pungkasnya” (R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed