oleh

Kodim 1002/HST Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pilkada Serentak 2024

Barabai,Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah menggelar Forum Komunikasi Aparat Intelijen (FKAI) bersama Tim Staf Intel Angkatan Darat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan sinergitas dalam menghadapi tantangan keamanan, khususnya menjelang Pilkada Serentak 2024. Rabu (18/09/2024).

Dalam kunjungannya, Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han, Pabandya-1/Ipol Spaban III/Biddagri Sintelad, menekankan pentingnya peran intelijen dalam memantau perkembangan situasi terkini, termasuk potensi ancaman radikalisme dan dinamika politik menjelang Pilkada.

“Aparat intelijen harus selalu peka terhadap perkembangan terkini, baik di tingkat nasional maupun lokal. Kita perlu waspada terhadap potensi ancaman radikalisme yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara,” tegas Letkol Gagang.

Dandim 1002/HST, Letkol Inf Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han, menyambut baik kegiatan FKAI ini. Menurutnya, forum ini merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan koordinasi dan sharing informasi antar satuan intelijen.

“Pilkada serentak 2024 merupakan agenda penting bagi bangsa kita. Oleh karena itu, kita harus memperkuat sinergitas TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penyelenggaraan,” ujar Dandim Perbawa.

Kegiatan FKAI (Forum Komunikasi Aparat Intelijen) diikuti oleh Pasi Intel Dim, Dan Unit beserta anggota dari Kodim 1001/HSU, Kodim 1002/HST, Kodim 1003/HSS, Kodim 1010 Tapin dan Kodim 1008/Tabalong.

(red/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed