Meneladani Akhlak Nabi, Kodim 0804/Magetan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita, Daerah54 views

Magetan.kabarberitanews.com – Kodim 0804/Magetan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid At Taqwa Kodim 0804/Magetan, Jln Panglima Sudirman No. 42 Magetan, dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI-AD yang Religius”. Senin (23/09/24)

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., dalam sambutannya mengajak seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit Kodim 0804/Magetan untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatan keimanan dan ketakwaan.

 

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini tidak hanya sekadar memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, tetapi juga momentum bagi kita untuk mengingat kembali perjalanan hidup, perjuangan, dan meneladani akhlak Rasulullah sebagai panutan bagi umat Islam. Jadikan Perayaan ini untuk meningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar Dandim.

Acara tersebut diisi dengan penceramah Ustad H. Drs. Asrori dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. “Nabi mengajarkan kita untuk selalu bersikap jujur, amanah, dan penuh kasih sayang, selain itu, kita juga diperintahkan untuk selalu berbuat adil dan gemar bersedekah.

 

Lebih lanjut, Ustad H. Drs. Asrori berharap agar para prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0804/Magetan dapat menjadi prajurit yang religius dengan senantiasa tulus dalam beribadah, sabar, dan teguh dalam menjalankan perintah Allah SWT, agar hidup lebih tenang dan diberkahi, sebab tugas kedepannya akan semakin berat jadi kita perlu benteng yang kuat dengan cara meneladani dan mengikuti sunnah nabi Muhammad SAW” tuturnya.

 

Kegiatan tersebut diikuti Perwira Staf, Danramil jajaran, Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan, serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0804. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *