oleh

Peltu Ari Himawan Berikan Pembinaan Materi Pencegahan Terorisme Dikalangan Remaja

Magetan.kabarberitanews.com – Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim Magetan Peltu Ari Himawan menghadiri kegiatan Pembinaan Finalis Duta Generasi Berencana (GenRe) Materi “Pencegahan Terorisme dikalangan Remaja” Kabupaten Magetan tahun 2024 bertempat di Kanesma Edu Hotel, Jl. Kartini, No. 06, Kelurahan Magetan, Kecamatan Kabupaten Magetan.

 

Kegiatan Pembinaan Finalis Duta Generasi Berencana (GenRe) Materi “Pencegahan Terorisme dikalangan Remaja” Kabupaten Magetan tahun 2024 tersebut dihadiri oleh Peltu Ari Himawan (Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/01 Magetan) beserta 1 anggota, Anggota Pengurus Insan Genre Kab. Magetan 11 orang,Finalis Duta Generasi Berencana 24 orang.

 

Dalam kesempatan tersebut Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Peltu Ari Himawan yang didampingi Babinsa kelurahan Magetan Serda Deny mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan generasi muda khususnya kalangan pelajar / Mahasiswa di Kabupaten Magetan akan lebih waspada terhadap ancaman dari luar dan juga sebagai modal untuk memahami lingkungan sehingga tidak mudah terpengaruh dengan adanya aliran radikal. Sosialisai ini dengan tema  Pencegahan Faham Radikalisme dan Terorisme di kalangan remaja Ini penting mengingat generasi muda umumnya adalah target utama propaganda radikalisme,ujar Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/01 Magetan pada saat sambutan Sosialisasi pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme.

 

Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/01 Magetan juga berpesan, kepada para Mahasiswa/i harus pro aktif bersama pemerintah untuk memberantas paham radikalisme demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi di tengah maraknya kemajuan teknologi internet dan sosial media saat ini.

 

Menurut Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/01 Magetan menjelaskan setiap orang bisa menjadi sasaran penyebar luasan paham terorisme. Namun biasanya yang rentan yaitu orang yang bingung, orang yang merasa tak berharga, orang yang tak kritis, orang yang tertutup atau pendiam diluar kelompoknya, orang yang tak toleran terhadap kelompok lain, serta orang yang mudah meledak-ledak.

Untuk membantu menangkal penyebaran paham terorisme dengan menyebarkan paham keterbukaan. Dengan keterbukaan bisa mencegah aksi terror.

 

Kegiatan sosialisasi pencegahan Faham Radikalisme dan Terorisme dikalangan remaja tersebut berjalan dengan lancar.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed