Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Berikan Pelatihan PBB Pada Siswa SMP

Berita, Daerah52 views

Magetan.kabarberitanews.com – Bukan hanya membina desa, Babinsa Anggota Koramil 06/Maospati jajaran Kodim 0804/Magetan Sertu Aman, juga melaksanakan kegiatan Binaan Ketahanan wilayah dengan cara memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pada Siswa SMPN 3 Maospati yang bertempat Dihalaman SMPN 3 Maospati kel Maospati kec Maospati kab Magetan. Senin (23/9/2024)

 

Sertu Aman pada menuturkan bahwa, agenda itu bertujuan untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggung jawab sejak dini.

 

Latihan yang diberikan hari ini, berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera”, ucapnya.

 

Selain itu, lanjut Sertu Aman pihaknya juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa,agar menambah kecintaan mereka terhadap NKRI.

 

Sertu Aman, juga berharap dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masin.”Tutup Sertu Aman (R 06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *