oleh

Tegas, Dandim 0804/Magetan Tekankan Netralitas TNI Pada Pilkada 2024 Harga Mati

Magetan.kabarberitanews.com- Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., menegaskan komitmen TNI untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Hal tersebut disampaikannya kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0804/Magetan saat mengambil jam komandan di lapangan apel Makodim 0804/Magetan, Jumat (6/9/2024).

Dalam arahannya, Dandim menekankan bahwa TNI harus bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon. “TNI adalah institusi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban negara. Kita tidak boleh terlibat dalam politik praktis, termasuk dalam Pilkada. Kita harus tetap profesional dan berpegang teguh pada tugas pokok kita, “ujar Dandim”.

Lebih lanjut, Dandim juga mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, Netralitas TNI adalah harga mati, “tegasnya”.

“Netralitas TNI sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan dan persatuan bangsa. Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga demokrasi yang sehat dan adil,” tutup Dandim.

Disamping itu tidak kalah penting Dandim juga menekankan agar prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan tetap menjaga kekompakan, keharmonisan dan kesehatan guna mendukung tugas pokok Kodim 0804/Magetan. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed