Aksi Babinsa Koramil 0804/08 Barat Terjun Langsung Membersihkan Aliran Sungai

Berita, Daerah8 views

Magetan.kabarberitanews.com – Para Babinsa Koramil 0804/08 Barat dengan sigap bersama Forkopimca Kecamatan Kartoharjo, BPD dan masyarakat terjun langsung membersihkan aliran sungai Ulo yang berada di Desa Jajar dan Sungai Sidodadi Desa Ngelang Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. Jumat (4/10/24)

 

Demi menciptakan lingkungan yang bersih, asri tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah di sungai tersebut adalah agar aliran sungai menjadi lancar, karena bila ada sampah ranting-ranting kayu dan rumput ditambah lagi sampah non organik ini dengan cepat akan menghambat air sungai mengalir dan dapat menyebabkan banjir.

 

Serma Ali Mutaqim Babinsa Koramil 0804/08 Barat mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat komando Kewilayahan (Apkowil), dalam rangka pembinaan teritorial Kewilayahan dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat mengajak masyarakat akan pedulinya dengan lingkungan.

 

Dengan kita peduli akan lingkungan sudah menyelamatkan harta benda,bahkan nyawa kita semua karena kita sudah berupaya mencegah dini, dampak yang terjadi bila banjir melanda sangat tidak baik bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa, Ujarnya

 

Kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan yang positif, selain menambah jalinan kekompakan juga mempererat tali silaturahmi dengan warga. sementara itu salah satu warga RW 03 RT 05 sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada Komandan Koramil 0804/08 Barat Kapten Inf Denni Erwanto dan Anggotanya atas support dan kebersamaan secara langsung membantu warganya Khususnya di Desa Ngelang Kecamatan, Kartoharjo Kabupaten Magetan. Pungkas Serma Ali Mutaqim (R 8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *